Sabtu, 04 Oktober 2014

Pembahasan dan Fakta Naruto Chapter 693 694

Pembahasan dan Fakta Naruto Chapter 693 694

Narutonian - Yang mau review Manga Chapter 693 silakan baca  disini, atau versi teksnya disini. Chapter 694 Versi Teks disini, manga High Qualiti disini.
-= Fakta dan Pembahasan dalam Chapter 693 694=-
||Chapter 693, Sasuke Harus Membunuh Naruto
Mari kita review sejenak mengenai chapter 693 kemarin, rencana Sasuke adalah untuk melenyapkan semua chakra Bijuu yang ada, sedangkan kini ia tahu bahwa Naruto adalah Jinchuuriki semua Bijuu dimana secara berlahan dan terus-menerus chakra Bijuu itu sendiri mengalir ke dalam tubuhnya. Ini artinya mau tidak mau Sasuke harus membunuh Naruto untuk memenuhi keinginannya melenyapkan semua Bijuu tanpa sisa. Itulah hal pertama yang Narutonian pahami dari awal chapter 693 kemarin.

Chapter 693 tidak banyak mengungkap fakta, perang usai, Sasuke bertindak, Sakura menembak, Hagoromo berpidato lalu di scene akhir Naruto dan Sasuke memutuskan untuk bertarung di lembah akhir.

Namun ada satu yang mengganjal yaitu megenai perkataan Sasuke bahwa dirinya tidak butuh Naruto untuk menhentikan Mugen Tsukuyomi, melainkan dia hanya butuh semua Bijuu.
Ch. 693 Halaman 2
Mungkinkah Sasuke bisa menghentikan Mugen Tsukuyomi kapan saja? Caranya mungkin dengan melancarkan kembali Genjutsu super pada bulan dengan Rinnegannya dengan bantuan chakra semua Bijuu? Entahlah, yang Narutonian pikirkan, kenapa Naruto diam saja, ia lebih mementingkan 5 Kage dan para Bijuu daripada menghentikan MT untuk menyelamatkan semua orang sebelum berubah menjadi Zetsu Putih. Dalam hal ini pasti Masashi Kishimoto punya rencana, dan menandakan kalau pertarungan Naruto dan Sasuke tidak akan berlangsung lama (kurun waktu dalam manga).

||HOKAGE Versi Sasuke Terungkap
Sekarang sudah keluar chapter 694, tujuan Sasuke yang sebenarnya untuk menjadi Hokage telah ia jelaskan. Hokage versinya adalah kehidupan Itachi, orang yang mampu menanggung beban, dendam dan kebencian orang-orang padanya demi menjaga perdamaian. Itachi rela membantai klannya sendiri untuk mencegah perang di Konoha, itachi berani memberantas kegelapan dalam klan Uchiha meskipun itu adalah keluarganya sendiri, tentu dengan pertimbangan bahwa saat itu klan Uchiha merupakan salah satu klan minoritas yang ada di desa Konoha.

Sekarang rencana Sasuke sama dengan Itachi, ia akan memusnahkan Bijuu dan membunuh ke 5 kage yang menurutnya merupakan sumber dari kegelapan masa lalu, orang-orang yang telah menyebabkan perang terjadi di masa lalu. Dan jika Sasuke melakukannya maka otomatis Sasuke akan dibenci sekaligus ditakuti karena mampu membunuh 9 Bijuu dan 5 Kage. Namun disisi lain Sasuke juga merupakan sang penyelamat dunia Shinobi, khususnya karena telah membantu mengalahkan Kaguya. Dan tentunya ia harus membunuh Naruto, satu-satunya orang yang bisa menandinginya dan sudah pasti menentangnya, sekaligus dengan tujuan untuk menghapus chakra Bijuu tanpa sisa.

Dia akan bertindak sebagai hakim/penimbang sekaligus eksekutor, kepemimpinan Sasuke sebagai Hokage bergaya Otoriter, dimana dalam kepemimpinannya kekuasaan berada di tangan satu pihak saja. Pemimpin diktator, Sasuke, dalam praktik memimpin ia sangat mengutamakan kekuatan dan kekuasaan. Seorang pemimpin beraliran otokratis seperti Sasuke ini menganggap dirinya adalah segala-galanya (people centered).
Ch. 694 Halaman 4

Egonya kokoh menyatakan bahwa dirinya adalah pusat kekuasaan dan kewenangan sehingga ia berhak melakukan semua hal, meskipun tujuannya sama saja baik seperti mempersatukan dunia Shinobi.

Masashi Kishimoto nampaknya menggunakan 2 konsep/gaya kepemimpinan yang saling berlawanan ini terhadap Naruto dan Sasuke, yang mana disisi "Hokage Naruto" adalah pemimpin yang demokratis, gaya kepemimpinannya diwujudkan dengan dominasi perilaku sebagai pelindung dan penyelamat dan perilaku yang cenderung memajukan dan mengembangkan bawahannya, dari untuk dan oleh rakyat, Hokage menurutnya adalah orang yang dipilih oleh semua orang.

Sedangkan "Hokage Sasuke" adalah otoriter, Sasuke bertindak sebagai diktator, dialah sang penguasa, semua kendali ada di tangan Sasuke.
Ch. 694 Halaman 7
Ia memimpin semuanya dengan kekuatan, ia menganggap dirinya yang terkuat, yang mampu berdiri kokoh meskipun harus menanggung kebencian rakyatnya, cukup kuat untuk menyatukan semua desa dengan kekuatan. Kepemimpiannya terpusat pada Sasuke seorang, tak heran jika ia harus membunuh orang-orang terkuat di dunia Shinobi seperti 5 Kage dan sumber kekuatan seperti Bijuu.
Ch. 694 Halaman 14
Seorang diktator jelas tidak menyukai adanya pertemuan, rapat apalagi musyawarah karena bagi seorang diktator suka memaksakan kehendaknya dan tidak menghendaki adanya "perbedaan", dan perbedaan yang paling dekat dengannya adalah Naruto, makanya mau tidak mau dia harus membunuhnya.
||Jawaban Sasuke pada Hagoromo juga Terungkap
Ch. 694 Halaman 5

Jawaban Sasuke pada Hagomo adalah menjadi Hokage, dan Hokage menurutnya adalah orang yang mampu menghanguskan kegelapan dari semua desa dengan apinya sendiri, lalu bersedia memakan abunya dan tetap bertahan hidup. Sasuke berniat menjadi Kegelapan sekaligus sebagai Penerang. Lalu kenapa Hagoromo tetap memberikan "kekuatan" pada Sasuke? Yah, sudah beliau katakan kalau ia percaya pada Naruto, anak yang mampu mengubah Kurama menjadi baik, anak yang mampu mengubah kebencian menjadi cinta, anak yang mampu mengubah kegelapan menjadi terang. Intinya jika Naruto berhasil mengubah jalan pikir Sasuke dan mengambil jalan tengah, maka Hagoromo percaya konflik Ashura dan Indra tidak akan terjadi lagi, dan selain itu setelah semua yang terjadi, Sasuke sebenarnya masih menganggap Naruto sebagai teman dekatnya, tidak seperti Madara yang sudah tidak menganggap Hashirama sebagai temannya lagi.
Ch. 694 Halaman 15

Kiranya karena itulah Hagoromo diam-diam menaruh harapan pada keduanya, Naruto dan Sasuke.

||Naruto dan Sasuke Mulai Bertarung
Setalah selesai berdebat tanpa hasil, sekarang giliran bertarung dengan harapan memperoleh hasil yang lebih baik. Hari sudah pagi, Narutonian perkirakan pertarungan itu akan berlangsung seharian, dan akan berakhir pada malam hari dimana bulan kembali bersinar, waktu yang tepat untuk menghentikan Mugen Tsukuyomi.

Jalannya pertarungan pasti akan seru, dan Narutonian kira pertarungan mereka akan mencerminkan pertarungan Ashura dan Indra di masa lalu, dimana pada pertarungan puncak, akan ada Pecfect Susanoo vs Bijuu Mode Naruto.
Naruto 670 colored by Fans
Yosh, pasti seru, dan tidak sabar menunggu.

Terakhir, ada hal kecil yang sedikit mengganjal, yaitu pada scene trakhir dimana Naruto dan Sasuke melompat dan saling beradu.
Ch. 694 Halaman 17
Awalnya Narutonian pikir mereka beradu di tengah-tengah patung Hashi dan Madara, namun sepertinya tidak. Mari kita analisa lebih dalam lagi.
Ch. 694 Halaman 17
Dalam gambar, terlihat dengan jelas mereka bertrabrakan masih diatas kepala patung, dan patung siapa itu? Perhatikan awan sekeliling pada gambar diatas, dan cembungan gunukan patung dibawah mereka? Ada banyak awan disana menandakan kalau itu patung Hashirama, cembungan yang menghadap ke kiri juga menandakan bahwa patung itu menghadap ke Sasuke yang berarti itu adalah patung Hashirama.
Ch.-694-Halaman-17

Jika benar begini, di awal pertarungan ini Naruto kalah dalam kecepatan. Sasuke melompat hingga puluhan meter (mungkin dengan Shunshin miliknya) sedangkan Naruto hanya beberapa meter saja. Tak heran jika Naruto sekarang ada pada mode normal, mungkin akan berda jika dia masuk ke mode chakra bijuu.
 
SEKIAN DARI TIM NEWBIE . . . 

0 komentar:

Posting Komentar